Sabtu, 22 Mei 2010
pelayanan perpustakaan
Kualitas pelayanan yang prima merupakan ujung tombak perpustakaan untuk memenuhi kebutuhan pemakainya. Pustakawan sebagai pelaksana unit layanan akan selalu menghadapi bermacam-macam sikap dan sifat pemakai. Pustakawan diharapkan mampu memberikan alternatif untuk membantu mencari solusi kebutuhan informasi yang diinginkan pemakai. Antara lain dengan memberikan saran kemungkinan keberadaan informasi tersebut ada di unit informasi yang lain. Peningkatan potensi dan kualitas pustakawan dapat dilakukan dengan menerapkan "14 point The Deming Total Quality Manajemen (TQM)". Dengan mengadopsi sebagian atau seluruh point, dapat juga dilakukan dengan menerapkan teknik pengembangan diri pustakawan yang efektif. Melalui umpan balik agar kita dapat mengetahui kekurangan kita dari orang lain. Schingga kita bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas kinerja kita di perpustakaan.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
terima kasih